Membuat Password Pada USB



Iseng – iseng buka web The Hacker, eh ketemu artikel bagus, skalian deh saya mau berbagi disini, sapa tau berguna.
Membuat Password sendiri USB atau External HD. Kebetulan setelah baca – baca, langsung saya coba sama USB saya sendiri, dan ternyata bekerja 100%..!! Terkecuali USB yang udah rusak ya. Hehehehe

Sebelum lanjut, perhatikan ini dulu :
1. USB harus dalam keadaan kosong, tidak berisi data – data.
2. Colokan USB ke komputer.
Contoh USB Anda tadi bernama H:\ <--- tergantung anda punya berapa partisi di komputer.
3. kebetulan partisi USB saya, saya beri partisi dengan nama H:\


Copy/Paste file dibawah ini ke dalam USB kamu : TrueCrypt Format.exe
TrueCrypt.exe
Truecrypt.sys
 

DOWNLOAD dulu TrueCrypt di sini.
Mulai instalasi :
1. Jalankan TrueCrypt Format.exe ... pilih "Created a standard TrueCrypt volume" lalu next.
2. Select partisi USB kamu dan beri nama H:\Geblek, atau langsung ketik destination USB anda dan beri nama terserah apa yang anda suka, tetapi jangan lupa mengedit "mount.bat" pada tulisan Geblek dan ganti dengan nama kesukaan anda, lalu conteng tanda "never save history" dan next.
Contoh H:\Geblek

3. Memulai encrpyt dengan memilih jenis encpryt. Disini saya memakai Blowfish, dengan memakai Hash Logarithm "SHA-1" , lalu next.

4. Membuat besar file di dalam USB anda yang ingin diproteksi. Seberapa pun besar kapasitas USBanda, sisakan sedikit untuk encrypt datanya.
Contoh : USB 128MB yang diproteksi 120MB, USB 256MB yang diproteksi 248MB dan seterusnya.

5. Membuat Password. Semakin panjang semakin bagus (64 karakter), dengan kombinasi angka, huruf dll.

6. Pilih Jenis FileSystem ( FAT/NTFS ) lalu "FORMAT"


Semoga Bermanfaat =)

Share on Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda di sini.
Kritik dan saran sangat membantu untuk perbaikan blog ini. :)

Hosted on Photoserver.ws Hosted on Photoserver.ws Hosted on Photoserver.ws

Related Posts with Thumbnails